Senin, 07 Januari 2013

* Belajar Membuat Slide Power Point Bagian #2 *

  berikut adalah langkah langkah membuat slide power point yang bagus dan menarik bagian ke 2 yakni tentang Slide Master :
  1. Jika sebelumnya kita sudah bicara panjang lebar tentang dasar meramu tampilan slide power point, maka saatnya kita mempelajari Slide Master untuk tahap pendalaman materi. slide master digunakan untuk membuat tampilan yang sama pada tiap slide baru yang dibuat/ new slide. caranya ialah pertama pilih sub menu toolbar Pilih tab View lalu klik menu Slide Master.
  2. maka selanjutnya akan muncul tampilan slide master/ mode slide master.
  3. selanjutnya anda bisa mengatur, biground, bingkai, dan judul pada Header slide anda juga keterangan slide pada bingkai yang telah anda buat, juga beberapa gambar yang menurut anda perlu disisipkan.
  4. Sebagai tombol navigasi menuju slide yang kita inginkan, kita dapat menggunakan kemudahan menu hiper link yakni menggunakan SmartArt
    caranya Pilih Insert -> SmartArt kemudian tekan ok jika sudah selesai. Masukkan teks Beranda, SK-KD, dsb untuk digunakan sebagai navigasi.
  5. Disamping itu tombol navigasi lain juga diperlukan agar dapat berpindah dari satu slide ke slide yang lain. Caranya Buatlah Shape dengan memilih sub menu toolbar Insert. Pilihlah Shape yang merupakan Action Button dan pilih tombol forward dan backward. Navigasi pada action button ini otomatis dibuatkan oleh Powerpoint sesuai dengan simbol yang tertera pada tombol tersebut. Untuk itu, langsung klik OK jika telah selesai.
  6. jika anda sudah merasa yakin anda dapat menyimpannya dan mengembalikan pada mode normal dengan memilih menu close master view pada sub menu toolbar view.
  7. anda juga mempercantik tampilan slide anda dengan mengkombinasikan efect pada tiap tampilan tulisan atau bingkai didalam slide presentasi anda dengan memilih sub menu toolbar Animations. pilih dan sesuaikan efect dengan tidak berlebihan.
  8. anda juga dapat mengatur waktu kemunculan efect dengan memilih menu animation timing, animation duration dan animation delay.
  9. selamat mencoba dan semoga sukses dalam presentasi menggunakan power point.
  10. untuk contoh hasil atau mengunduh silakan klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar