Senin, 07 Januari 2013

* Belajar Membuat Slide Power Point bagian #1 *

  Berikut adalah Cara bagaimana membuat Power point yang menarik dan mudah dimengerti dalam presentasi :
  1. Buka powerpoint anda terlebih dahulu.
  2. Pilih Slide blank atau sesuai kebutuhan anda.
  3. Pilih baground yang semenarik mungkin pada menu design di deretan sub menu toolbar.
  4. Juka sudah memilih baground yang diinginkan sekarang ada bisa membuat instan header/tampilan judul serta bingkai slide yang otomatis muncul ketika anda hendak membuat slide baru dengan menu Slide master yang berada dalam sub menu toolbar View.
  5. sebenarnya anda juga bisa mengatur baground Slide di dalam Mode Slide master, hanya saja saya ingin mengajak anda untuk mengkreasikan tampilan halaman awal slide, yang tentu saja tampilan ini harus dibuat di luar mode Slide master agar jika kita membuat slide baru tidak akan muncul tampilan yang sama, karena jika hal ini terjadi tentusaja akan mengganggu dalam proses membuat isi slide.
  6. pada belajar power point ke 1 ini kita hanya akan belajar dasar dalam pembuatan tampilan awal power point saja, yang untuk selanjutnya akan diperjelas pada belajar power point 2. kemmbali pada tahap pembuatan tampilan awal, setelah kita memiliki baground yang diinginkan, silakan membuat bingkai judul dengan memilih menu shapes untuk memilih model bingkai.
  7. jika sudah memilih bentuk bingkai maka buatlah bingkai tersebut dengan cursor anda pada badan slide dengan ukuran yang anda inginkan. jika sudah anda bisa mewarnainya dengan memilih sub menu toolbar format/drawing tool.
  8. berikutnya ialah memilih jenis tulisan untuk kemudian membuat tulisan pada bingkai yang sudah dibuat tadi.
  9. caranya pergi ke sub menu toolbar insert, kemudian pilih text box, setelah itu arahkan cursor anda pada badan bingkai dan klik kiri, setelah itu silahkan tulis judul yang anda inginkan, buatlah dengan model tulisan semenarik mungkin dan tetap jelas untuk dibaca pada sub menu toolbar Home>font dan atur ukurannya juga pada font size.
  10. dalam membuat penampilan power point anda juga dapat menyisipkan gambar gambar yang anda rasa penting untuk dibubuhkan di dalamnya.
  11. caranya pilih sub menu toolbar insert, kemudian pilih picture, juga bisa clip art, atau bahkan photo album.
  12. untuk contoh hasil atau mengunduh silakan klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar