Rabu, 14 November 2012

Puisi# Dunia kepada Arah #


Sajak Rio Pamungkas



Dunia kepada Arah 

Dari hidup yang berlarian
Kapankah aku harus bersandar
Sedang tiada waktu bagiku
Untuk sekedar berteduh
Di halaman rumahmu

Hari itu engkau mengajakku
Kau bilang sudah waktunya untuk berlalu
Namun ku tak beranjak juga dari peraduan
Aku terlanjur nyaman dengan sekitar
Lantas kubilang tunggulah sebentar

Lain hari aku telah jemu
Betapa risau mencabik ingatan
Sudah berapa lama aku menunda
Yang rasanya baru kemarin ku berjanji

Salah siapa bangun tengah hari
Padahal jelas betul esok sudah harus pergi
Aku hanya takut tak sempat sampai tujuan
Disaat aku sibuk mengemas kesadaran
Sungguh rindu aku dengan kata katamu
Tersadar betapa aku telah jauh tertinggal

Semoga masih belum terlambat
Kuharap engkau masih rela

Tinggalkan jejak untukku
Dalam sepuhnya keberangkatanku
Sambutlah aku di penghujung perjalanan
Maaf ku telah tertipu dunia



Yogyakarta 14 november 2012

Rio Pamungkas
fb: riopamungkas01@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar