Jumat, 27 Juli 2012

" Sebuah Arti Perkenalan "

    Ada dua macam perkenalan di dunia ini, perkenalan yang membatasi antara tujuan hati dan fikiran, kenal untuk masa yang singkat dan kenal untuk masa yang tak akan pernah kau ketahui dimana akhirnya. Itu memang rahasia Tuhan dan kau hanyalah penikmat anugrah. Pernahkah kita menduga akan datangnya seseorang dalam hidup kita?, mungkin pernah dalam sebuah mimpi "dulu", tetapi akankah selalu menjadi nyata?"Tidak!".kau kenal dia ibarat debu yang tak sengaja terhirup saat bernafas, lihatlah ia bagai kotoran yang mengendap di hidungmu!, kau tahu itu apa? "Ya" kau tahu namun sesudah itu kau membersihkannya karna tak ada manfaat bagimu untuk tetap membiarkannya menempel pada dirimu.
    Semua tampak sekedarnya saja, sekedar kenal seperti teman ngobrol didalam bus kota, sekedar asik untuk melupakan lamanya waktu perjalanan, sekedar untuk mengusir rasa bosan dan kantuk. Siapa namamu ? Namaku? "ya" namamu!, kemudian kalian saling berkenalan, namun setelah sampai pada tujuan, "sampai jumpa!" usai sudah era perkenalan itu dan esok siap untuk era perkenalan yang baru, tetapi apakah itu yang kau cari?"Tidak" aku sudah bosan, aku butuh yang lebih dari pada itu, aku butuh sosok yang menyenangkan untuk di pandang dan nyambung untuk diajak bicara, bukan hanya untuk saat ini, bukan hanya sampai nanti, bukan juga sampai besok, lusa dan seterusnya. Tujuanku lebih lama dan lebih jauh dari hanya sekedar naik bus. Aku ingin kenal dia, dia yang kenal banyak tentang aku, dia yang selalu ada untuk aku, dan dia yang mengenalku bukan hanya sekedar sekedar. Kau tahu kenapa?

" Karena aku lebih butuh kenal dengan seseorang yang kenal betul hendak kemana perkenalan itu akan dia bawa pergi. "


Rio Pamungkas
fb: riopamungkas01@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar